Ini Sikap yang Harus Kalian Punya di Perusahaan Tempat Kerja Pertamamu

1. Menerima status sebagai pemula 

Para mahasiswa atau pelajar yang baru lulus, kerap tak sabar begitu mendapatkan pekerjaan yang berat. Disarankan, jangan menolak untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang berat ketika baru masuk kerja. 

Sebab, sebagai pemula, rekan kerja Anda tidak akan langsung percaya untuk memberikan Anda pekerjaan yang memiliki tanggung jawab besar. Ini merupakan ujian yang harus dilewati. Anda baru dapat memamerkan bakat setelah membuktikan kemampuan Anda, yang telah memberikan kontribusi positif untuk perusahaan 

 

2. Menjaga hubungan dengan bos Anda 

Bos Anda memiliki pengaruh besar terhadap keberhasilan dan perkembangan Anda di perusahaan. Membangun hubungan kerja yang kuat dan produktif dengannya adalah satu-satunya cara paling efektif untuk mempercepat kesuksesan Anda di perusahaan mana pun. 

Atas dasar itu, ada baiknya kenali apa yang disukai bos dan apa yang dia harapkan dari Anda. Kemudian, buat itu jadi prioritas, dan lakukan pekerjaan yang diharapkan bos Anda. Demikian pula, cari tahu preferensi komunikasi dan gaya kerja mereka, jika tidak yakin apa yang bos Anda inginkan, tanyalah rekan kerja yang lain untuk mengetahui preferensi dan prioritas bos Anda. 

 

3. Tunjukan sikap positif 

Sikap adalah segalanya. Muncul di tempat kerja setiap hari dengan menunjukan sikap positif. 

kebanyakan orang lebih suka bekerja dengan seseorang yang ceria, suportif, antusias dan siap belajar. Tidak ada yang akan menggagalkan karier Anda lebih cepat daripada dicap sebagai seorang pengeluh. 

 

4. Mau belajar 

Mereka hanya ingin memiliki pemula yang mempunyai kemauan untuk belajar. Jadi, sebagai Pemula, Pemimpin perusahaan juga tidak berharap Anda tahu segalanya tentang industri atau perusahaan tersebut. 

Luangkan waktu untuk mempelajari apa, mengapa, dan bagaimana proyek dan prosesnya. Ajukan pertanyaan, tetapi juga tunjukkan inisiatif melalui riset Anda sendiri. Jangan lupa, akui, perbaiki, dan ambil pelajaran dari kesalahan yang Anda buat. 

 

5. Membangun etos kerja 

Memiliki etos kerja yang kuat yang menunjukkan bahwa Anda menganggap serius pekerjaan tersebut. 

Konsisten dalam pekerjaan dan perilaku Anda. Karyawan yang berkomitmen terhadap kualitaas pekerjaanya adalah karyawan yang pantas dipelihara dan dipromosikan. 

 

 

sumber : https://money.kompas.com/read/2019/04/23/070700726/10-tips-dan-trik-agar-sukses-di-pekerjaan-pertama-anda?page=all 

 

09-03-2022
CDC