ITPLN DUKUNG VAKSIN BOOSTER JADI SYARAT MUDIK LEBARAN

Penetapan aturan vaksin booster atau penguat sebagai syarat mudik mendapatkan berbagai macam respon dari masyarakat. Banyak masyarakat yang mendukung langkah ini, namun tidak sedikit pula yang menolak.


Jakarta, 29 Maret 2022 – Institut Teknologi PLN (ITPLN) sudah mendukung upaya untuk memotong rantai penyebaran Covid-19 sejak diumumkan pertama kali di Indonesia, termasuk program vaksinasi untuk masyarakat umum secara gratis. Setelah sebelumnya ITPLN menjadi sentra vaksin dosis 1 & 2, ITPLN melalui Himpunan Mahasiswa Informatika, BEMKBM ITPLN bekerja sama dengan Puskesmas Duri Kosambi mengadakan acara vaksinasi booster untuk masyarakat umum.

Acara vaksinasi tersebut berlangsung di Lobby Utama Kampus ITPLN, dengan kapasitas vaksin sebanyak kurang lebih 600 dosis vaksin Astra Zeneca. Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT selaku Rektor ITPLN dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap acara ini, “Tentunya kegiatan positif ini harus didukung oleh kita semua, acara ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Semoga dengan adanya acara vaksinasi ini, masyarakat bisa terbantu dan lebih siap untuk menghadapi era baru dalam masa pandemic Covid-19” ujar Prof. Iwa.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Pihak Puskesmas Duri Kosambi yang diwakili oleh Kepala Puskesmas Duri Kosambi, Ibu Arianti. Dalam sambutannya beliau mengatakan pentingnya vaksin dosis kedua dan juga booster bagi masyarakat semua. “Imunitas kuat akan terbentuk di dalam tubuh kita ketika sudah melaksanakan vaksinasi sampai dengan dosis ke-3, dan tubuh kita akan semakin kebal terhadap Covid-19.” Ungkap Ibu Arianti.

Semoga dengan terselenggaranya acara ini, mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi berkurang dan berubah statusnya dari pandemi menjadi endemi.

29-03-2022
CDC